Rabu, 19 Agustus 2015

KARNAVAL KLATEN

Hari ini adalah hari kedua kabupaten kalten mengadakan karnaval dalam rangka HUT RI KE 70 di sepanjang jalan pemuda klaten.

Acara tahun ini sangan berbeda dari tahun tahun sebelumnya.
kalau dulu cuman 1 hari. sekarang diadakan beberapa sebanyak  hari dengan berbeda tema setiap harinya. Ini menjadi hiburan tersendiri buat warga klaten karena hanya setahun sekali. ada warga yang menonton bukan tertarik acaranya tetapi karena ada anak atau keluarganya yang ikut tampil menjadi peserta. iya sebagian besar peserta karnafal adalah para siswa dan guru atau kariawan di kecamatan. menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika anak atau saudaranya bisa tampil didepan umum dan dilihat pula oleh bapak bupati.

Dampak positifnya adalah peserta yang ikut karnafal tidak berdesak desakan untuk mengejar waktu agar tidak larut malam.  para tukang parkir dapat meraup lebih banyak keuntungan, para pedagang pun juga sangat diuntungkan dengan adanya acara ini. jadi pada acara karnaval ini sangatlah menguntungkan banyak orang. TERIMAKASIH BAPAK BUPATI.

Selain dampak positif juga ada negatifnya. apakah itu? hmmmmm ya seperti tahun tahun sebelumnya dimana ada banyak orang berkumpul disitulah akan ada banyak sampah yang menggunung. kesadaran para warga akan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya masih sangat rendah. selesai makan ya langsung dibuang begitu saja. tidak dibuang ditempat sampah. tapi ini bukan semata mata salah masyarakat juga. para masyarakat membuang sampah sembarangan mungkin juga karena mereka tidak menemukan tempat sampah didekatnya padahal keadaan sedang ramai. jika pergi mencari tempat sampah maka akan ketinggalan penampilan para peserta karnaval yang terus berjalan.

kesimpulannya lanjutkan terus kegiatan yang dapat melatih siswa dam masyarakat untuk tampil didepan umum sarta memperkenalkan kesenian yang ada di klaten. Untuk masalah sampah diharapkan masyarakat Klaten yang menonton karnaval hendaknya tetap menjaga kebersihan, janganlah merasa masa bodoh terhadap kekotoran yang ada. karena ini tanah kelahiran kita jadi mari kita jaga bersama sama agar tanah kelahiran ini selalu nyaman untuk ditempati. buat bapak bupati atau para pimpinan di Klaten mohon saat karnaval menyediakan tempat sampah atau setidaknya plastik besar di pinggir jalan agar para warga mudah untuk membuang sampah, 
Mari kita tunjukan masyarakat klaten yang berbudaya tertib ramah dan selalu menjaga kebersihan.
JAYA KLATEN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar