Jumat, 12 Februari 2016

TRIP TO DIENG HEMAT DAN MENYENANGKAN

Hai wan kawan..... hari ini saya akan berbagi pengalaman saat trip to dieng yang hemat dan menyenangkan. kami berangkat rancananya ber7 tapi karena yg 1 ada acara keluarga (padahal dia belum berkeluarga) jadi kami hanya ber6 yaitu saya sendiri, mbak yeni, mbak dhina, mbak mala, mb tya dan satunya dhafid (yg lain memanggilnya pake mas dhafid tapi saya panggil pake cuk, ndes, dap dan yg kasar lainnya).
kami adalah sekumpulan orang yang sudah sering bertemu hampir setahun tapi baru beberapa minggu ini saling sapa dan saling ngobrol. Ini trip kedua kami, yang pertama adalah saat ke pantai baron ditahun baru.

kami berangkat jumat, 5 Februari 2016 yang rencananya berangkat siang tapi pada akhirnya ya begitulah anak muda. hmmmmm tidak perlu dijelaskan!!
Trip to dieng hemat dan menyenangkan, rencana awal berangkat motoran. bayangin bro motoran dari klaten sampai dieng saat musim hujanterus cowoknya cuman dua kan syahdu dijalan motoran hujan hujanan sambil menggalau jadi saat hujan kita inget mantan terus sedih dan nangis yg lain tidak tau karena air hujan yg menerpa muka kita cukup deras. hahahhaaha tapi itu semua gagal karena kita tak sesetrong itu untuk sampai dieng musim hujan gini. akhirnya sewa mobil yg tarifnya per12jam 150.000. kami pake 36jaman.
Untung saja pake mobil soaalnya baru sampai jogja sudah hujan coe bahkan hujannya menemani kami sampai dieng. andai saja jadi motoran mungkin sampai magelang saja sudah melambaikan tangan balik kanan gas pulang. 
perjalanan klaten-dieng sekitar 5,5 jam karena hujan jadi pelan pelan sekitar jam 8an kami sampai di penginapan yg sudah kami pesan lewat internet.
penginapannya murah pake banget 3 kamar cuman 500rb ini model home stay.
berikut penampakan penginapan kami



fasilitas lengkap ada tipi dan kamarmandinya pake air hangat dapat kopi teh dan air panas untuk minum juga. memuaskan sekali pelayanannya.
pemilik penginapan ini adalah mas latif orang asli sana. masnya siap jemput kalian jika kalian tersesat saat ke dieng ini nomer hapenya kalau kalian ingin pesan penginapannya LATIF 085385184404. rekomended banget deh pokoknya.

sedikit tips saat di dieng tidak ada sinyal xl, tree. adanya hanya telkomsel dan indoset. makanya teman teman saya sebelum ke dieng pada beli perdana baru agar bisa update padahal yo ra duwe pacar. 

kami disaranin kalau mau lihat matahari terbit ya ke bukit sikunir tapi jam 4 pagi harus sudah berangkat. bayangkan jam 4 pagi dipegunungan rasa dinginnya bagaimana? ya jelas dingin lah. akhirnya Sikunir dicoret dari tujuan kami. Trip to dieng hemat dan menyenangkan
saat semua sudah siap kami mulai keobjek wisata yaitu ke
1. candi arjuna tiket masuk 5.000/orang
tempatnya luas banya bunganya tapi candinya kalahh besar dari candi kami yang di prambanan.hehehe

2. kawah sikidang 5.000/Orang
disini lokasinya panas karena namanya juga kawah. ada air panasnya dikawahnya saja sih kalau sungainya airnya ya tetap dingin. ada teman yang sok soan ndak percaya kalau air sungainya dingin jadi dia turun dan menyentuhnya ya bener dingin. kasiaaan. hahahaha



disini anda bisa memakan telur rebus dari kawahnya langsung. terus bisa foto bersama burung hantu cukup membayar 5.000. telurnya tadi sekitar 20.000 isi 5.
oleh olehnya juga lebih murah disini daripada tempat lain bahkan lebih banyak seperti kentang yg 2kg hanya 5rb terus carica isi 6 cuman 12.500. ditempat lain lebih mahal yakin.
oh iya di gawah ini biasanya ada banyak yg nawarin masker karena memang bau belerangnya sangat menyengat. harga maskernya hanya 2rb saja.

3. telaga warna 7.500
setelah lelah berjalan di kawah dan berbelanja disana kami lanjut ke telaga warna cuman 3 menit dari kawah sikidang ini. di kawah ini banyak pohonnya jadi lebih sejuk dan jadi petakilan foto foto diatas pohon.



4. watu pandang 10.000/orang
ini adalah objek wisata kami yg terakhir kami kunjungi tempat paling indah dan perlu perjuangan. hampir 80 foto hanya ditempat ini. ya sebanding dengan harga dan perjuang naiknya.





selesai dari sana kami langsung pulang klaten.
Trip to dieng hemat dan menyenangkan setelah ditotal kira kira perorang dikenai biaya 231.000 belum termasuk makan makan dan oleh oleh. karena kalau makan kan selera masing masing.
kalau kami soal makan cukup 50.000 rb. makan malam 10.000 beli popeye. pagi bakso + minum 12.000 beli kentang goreng 5.000 terakhir sore hari sop pak min 20.000. hemat kan?sampai rumah sekitar jam 6 sore hari sabtu 6 Februari 2016
kalau ada niat pasti ada jalan untuk berwisata. wisata tidak perlu mahal asal kita bisa mencari tempat tempat yg murah. satu lagi yang paling penting kalau pergi jangan lupa pamitan dengan kedua orang tua dan pamitan dengan pacar atau mantan atau gebetan biar perjalanan kalian tenang broooooo.
sekian terimakasih.



3 komentar:

  1. Maaf nama penginapannya apa ya kalo boleh tau ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hubungi nomer diatas itu sja. Nanti dia yg nyariin. Soalnya modelnya rumah rumah disewakan. Tdk pake papan nama. Rumah itu yg punya dia. Agak masuk gang. Dijamin aman dan mau jemput jika tersesat.

      Hapus
  2. Baru aja Kkmarin solo backpacker, pengen kentang waktu di Sikidang, sayang lagi bulan puasa

    BalasHapus