Senin, 14 Juli 2014

SEMANGAT MOTIVASI MENGERJAKAN SKRIPSI

Halo teman-teman yang sedang butuh dorongan atau semangat, motivasi mengerjakan skripsi yang sudahl lama tidak dikerjakan atau masih malas sekali menyentuh folder "S" sakral ini. disini saya akan sedikit memberi masukan tentang beberapa masukan agar kalian bisa semangat 45 untuk mengerjakan dan menyelesaikan 6 SKS tersebut. Monggo dibaca dan dihayati sedikit demi sedikit.

  1. apakah kalian mahasiswa semester akhir yang belum mengerjakan skripsi dan sudah mencari pekerjaan sampingan?   disini saya tidak menyalahkan kalian bekerja sambil mengerjakan skripsi. itu malah bagus sambil belajar bisa mencari uang buat jajan. namun menjadi tidak baik dan SALAH jika pekerjaan tersebut terlanjur kalian sukai dan tekuni sehingga kuliah kalian terbengkalai. INGAT tujuan kalain mendaftar ke perguruan tinggi itu untuk apa? apakah hanya untuk bergaya atau mencari gelar sarjana? Ingatlah tujuan awal kalian masuk sana dan tujuan orang tua kalaian membayar atau mentransfer tiap bulan itu untuk kuliah yang baik dan sesegera mungkin menyelesaikannya. Jadi ingatlah apa tujuan awal kalian masuk sana?????????? semangat brooo tinggal sedikit lagi kalian akan mendapatkan itu dan bisa bebas bekrja sesuka hati.
  2.  Semester akhir tidak nyambi bekerja dan tinggal nempuh 6 SKS sakral? heloooo kalian tidak bekerja dan tidak ngerjain skripsi? terus ngapain aja kerjaanmu bos? main? begadang? mainPES? nongkrong di cafe? dll. maaf jika terlalu frontal. kembali ingatlah jangan sia-siakan waktumu jika kewajibanmu belum kamu selesaikan. selesaikanlah dan gapailah gelar tersebut terlebih dahulu. jika sudah terselesaikan maka kalian akan bebas mangu begadang- main, nongkrong atau glinding-glinding di tengah jalan. tapi jangan lama-lama juga, pikirkanlah masadepanmu!!!!!
  3. anda anak orang kaya/terpandang di daerahmu?   ini beratnya jika jadi anak orang terpandang. orang tua kita terkenal kebaikannya dan disegani oleh banyak orang dan kamu adalah anak dari orang tersebut. sadarlah shob kamu memikul beban yang sangat berat yaitu menjaga NAMA BAIK/MARTABAT kedua orang tuamu. Apa kamu mau karena kamu tidak serius kuliah dan tidak segera lulus maka orang tuamu dibicarakan diluar sana dianggap tidak becus mendidik anak sampai2 anaknya sampai sekarang tidal lulus-lulus. dibicarakan tetangga, dibicarakan teman kerja bahkan dibicarakan bawahannya? itulah yang terjadi jika kamu dalam kuliah hanya main-main saja sampai tidak bisa segera menyelesaikannya. INGATLAH NAK nama baik orang tuamu ada ditangannyu. 
  4. anda anak orang biasa saja dan cenderung pas-pasan? udah orang tua pas-pasan bahkan sampai tidak mampu dan kamu masih suka foya-foya atau nongkrong gak penting, lupa mengerjakan skripsi? bukalah matamu dan bayangkanlah orangtuamu dirumah sedang bekerja keras, makan seadaanya agar bisa menyisihkan uangnya untuk anaknya membayar kuliah dan hidup nyaman saat didunia kampus sehingga bisa segera menyelesaikan studinya. mereka rela berkorban apapun demi kamu tetap bisa kuliah dan mencapai skripsinya. tujuannya adalah agar kamu bisa hidup enak dan lebih baik dari pekerjaan orang tuamu kini. sekarang kedua orang tuamu sudah bekerja keras untuk menyekolahkanmu APA KAMU MAU mereka sampai akhir tuanya tetap bekerja keras untuk tetap hidup demi sesuap nasi? KAMU TEGA? atau kamu ingin melihat dimasa tua orang tuamu bisa duduk tenang menikmati hidup hasil kerja keras orang tuamu menyekolahkanmu bisa beliu nikmati dan beliau tidak ada rasa menyesal telah menyekolahkan dan memfasilitasimu sehingga kamu sukses kini.
  5. anda seorang organisatoris/ aktifis kampus?   sibuk mengikuti kegiatan organisasi di kampus bukanlah alasan untuk telat lulus dan melupakan skripsi. pasti sudah sering dengar ikut organisasi pasti lulusnya lama. apa kalian gak sakit hati dikatain seperti itu padahal kalian sangat mencintai organisasi yg kalian ikuti? INI AJANG PEMBUKTIAN brooo, orang sibuk di kampus dan menjadi aktifis juga bisa lulus TEPAT WAKTU. dan bisa menunjukan bahwa orang ikut organisasi malah mempermudah lulus karena sudah sering berbicara dan sering berpikir untuk menyelesaikan masalah-masalah. Mari tunjukan kemampuan kita kepada semua orang. agar tidak selalu menyalahkan organisasi sebagai penyebab mahasiswa lama lulus. ikut organisasi TIDAK SAMA DENGAN lama lulus.
  6. anda mahasiswa KUPU-KUPU (kuliah pulang kuliah pulang)???????  tidak ikut keigatan apa-apa dan hanya ingin fokus untuk belajar namun sampai sekarang kamu belum lulus? helooooo...... apa gak malu kamu tidak ikut kegiatan apa apa tapi belum lulus?? katanya mau fokus kuliah? mana hasilnya? mana buktinya? udah sarjana? jangan sampai kamu dibilang mahasiswa abal-abal yang tidak ada kontribusinya sama sekali untuk kampus dan menjadi sampah kampus yang tidak lulus-lulus. sebenarnya kamu TIDAK ADA ALASAN untuk lama lulus. ikut organisasi tidak, bekerja tidak, punya waktu luang banyak iya. sekarang tunggu apa lagi????? jangan sampai kamu menyesal dikemudian hari karena hanya berada di dalam tempurung saja!!!!!!
  7. anda kuliah jauh dari orang tua?   enaknya bisa bebas bangun bebas ngapa-ngapain tanpa ada kena marah dari orang tua. transferan pun selalu lancar. tapi ingat walaupun kamu tidak lulus2 orang tuamu pasti tetap mentransfer uang bulanan untuk kamu. MENGAPA? karena kamu adalah anaknya dan darah dagingnya. tidak ada orang tua yg tega sampai anaknya mati kelaparan di daerah orang itu. harapannya hanya anaknya bisa hidup enak dan nyaman terus-terusan. INGATLAH orang tuamu tidak akan hidup lama jika beliau banyak beban pikiran pekerjaan dan sekarang ditambah beban pikiran anaknya yang jauh dan tidak lulus2. jika sampai orang tuamu tidak ada dan kamu belum lulus terus siapa yg akan membiayaimu kuliah? terus apa kamu tidak ada keinginan untuk membalas kasih saya dan pemberian segalananya dari kedua orang tuamu? waktu kecil sampai besar kini kamu selalu bergantung kepada orang tua. terus kapan orang tuamu busa bergantung kepada kamu saat tua nanti jika kamu tidak sukses tidak punya pekrjaan yg layak????
itu tadi beberapa motivasi yang dapat saya sampaikan. BERHENTI MEMIKIRKAN DAN MULAILAH MENUANGKAN IDE-IDEMU KEDALAM LEMBARAN KERTAS. semoga engkau diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menyelesaikan sang sakral SKRIPSI.
satu masukan lagi. SKRIPSI IBARAT MOBIL MOGOK. tau kan mobil mogok? jika mogok pasti saat didorong di awal sangat berat, namun jika sudah sedikit bergerak maka tidak perlu mendorong sekuat tenaga saja sudah akan jalan. Nah sekarang bagaimana kamu bisa menjaga mobil itu tetap bergerak sampai tujuan tanpa perlu mendorong sekuat tenaga lagi jika sampai mobilnya berhenti lagi. mengerti kan?


Semoga bermanfaat ya. maaf jika kata-katanya terlalu kasar. 


3 komentar:

  1. .. Q awalnya semangat.. Ehhh ternyata dpt dosennya agak ribet... Gmna tuh kak solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yg namanya dosen ribet. Tergantung kitanya yg menilai dosen kita bagaimana. Jangan tersugesti sama omongan orang. Berpikirlah yg baik dan dikerjakan. Jangan hanya dipikirkan.

      Hapus
  2. ..owh gtu ya.. Klo kak agung dulu dosennya baik2 ya? Udah nemu motivasi.. Tapi referensi buku susah.. Trs gak semngat lg.. Aku penelitiannya ambil yg kualitatif kak.. Aku bingung di pembahasannya.. -.-

    BalasHapus